Home Kabar Desa Pemdes Bungko Kembali Salurkan BLT Tahap Lima

Pemdes Bungko Kembali Salurkan BLT Tahap Lima

34
0

KOTAMOBAGU– Pemerintah Desa (Pemdes) Bungko mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap lima yang bersumber dari Dana desa (Dandes), Senin (31/8/2020) pagi tadi.

Kepala Desa (Kades) Bungko Muri Gonibala,S.E, mengatakan ini merupakan penyaluran tahap ke lima untuk bulan Agustus berupa uang tunai Rp.300.000, untuk 15 Kepala Keluarga.

“Selanjutnya akan dilakukan penyaluran tahap VI yakni pada bulan september 2020 mendatang, selanjutnya kami masih menunggu regulasi dari Kementrian apakah masih ada kelanjutan untuk bulan Oktober sampai Desember. Harapan kami selaku pemerintah desa bahwa dengan adanya BLT ini, dapat bermanfaat secara maksimal sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat serta untuk pemulihan ekonomi selama mewabahnya virus Covid-19,” ucapnya.

Lebih lanjut Muri mengatakan penyaluran akan dilanjutkan dengan door to door bagi penerima yang berhalangan datang ke kantor desa.

“Kami akan mengunjungi para penerima yang tidak dapat hadir dikarenakan beberapa faktor yakni sudah lanjut usia, cacat permanen, atau memiliki penyakit kronis sehingga berhalangan datang untuk menerima bantuan ini,” terangnya.

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Bungko ini, dipantau langsung oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotamobagu.

Sumber : LiputanBMR

Previous articleBripka Rizky Patroli Malam Sambangi Lokasi Rawan Begal di Desa Bungko Kotamobagu
Next articleDesa Bungko Salurkan BLT Bulan Agustus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here