Home Kabar Desa Desa Bungko Akan Segera Salurkan BLT Tahap Dua

Desa Bungko Akan Segera Salurkan BLT Tahap Dua

56
0

KOTAMOBAGU – Pemerintah Desa Bungko rencananya akan kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk Bulan Februari, Maret dan April di Tahun 2021 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berjumlah 11 orang warga.

Namun demikian, untuk penyaluran kembali ini, menurut Kepala Desa (Sangadi) Bungko, Kautsar Muri Gonibala, bahwa pihak Pemerintah Desa terlebih dahulu akan memasukan laporan kegiatan penyaluran pada bulan pertama sebagai syarat pencairan dana BLT bulan berikutnya.

“Untuk penerimaan BLT di Desa maka pihak pemerintah desa harus memasukan laporan kegiatan penyaluran BLT pada kegiatan di bulan pertama untuk proses penyaluran bulan berikutnya,” kata Muri, Rabu (28/04/2021) siang tadi.

Ia juga menambahkan, dana BLT yang bersumber dari Dana Desa nantinya akan ditransfer ke rekening Pemerintah Desa secara bersamaan dengan Desa-desa lainya di Kota Kotamobagu.

“Ini yang sedang kita rampungkan bersama untuk di laporkan, dan ini berlaku di seluruh pemerintah desa lainya,” terang Muri.

Sementara, Muri menjelaskan, adanya keterlambatan penyaluran BLT disebabkan belum dimasukanya laporan dari Pemerintah Desa.

“Jika seluruh Pemerintah desa telah merampungkan pelaporan kegiatan kemarin, maka penyaluranya akan segera dilakukan karena dananya akan di transfer secara bersamaan,” jelasnya.

Muri juga menjelaskan jika besaran dana BLT yang akan diterima oleh per Kepala Penerima Manfaat atau KPM Desa Bungko, sebesar 300 ribu rupiah.

“Hal ini sebagaimana Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50/PMK.07/2020 tentang Perubahan Kedua atas PMK 205/PMK.07/2019 tentang Pengelolaan dana desa, tiga Bulan kedepan dibagi per KK sebesar Rp 300.000,” jelasnya.

Previous articleAplikasi SDGs Desa : Download, Login, dan Penggunaanya
Next articleDownload Kuisioner SDGs Desa Tahun 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here