Home Kabar Desa Pemdes Bungko Serahkan Bantuan Mesin Potong Rumput Kepada 3 Kelompok Tani

Pemdes Bungko Serahkan Bantuan Mesin Potong Rumput Kepada 3 Kelompok Tani

355
0

BUNGKO – Pemerintah Desa (Pemdes) Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan – Kota Kotamobagu hari ini memberikan bantuan 30 (tiga puluh) unit mesin potong rumput kepada 3 Kelompok Tani.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis dari Pemdes Bungko yang diserahkan langsung oleh Kautsar Muri Gonibala, SE (sangadi), Saprudin Paputungan, S.Pd (Sekretaris Camat Kotamobagu Selatan/Ketua BPD) kepada Ketua-ketua Kelompok penerima bantuan.

Penyerahan tersebut berlansung di Aula Kantor Desa Bungko, dengan mematuhi Protokol Kesehatan yakni penerima bantuan diwajibkan memakai masker, Jumat (30/7/2021) siang.

Sangadi Bungko saat menyerahkan bantuan tersebut meminta agar masyarakat penerima bantuan untuk menjaga dan merawatnya dengan baik dan tidak boleh salah menggunakan.

Kata Muri, bantuan mesin pemotong rumput tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat apalagi dimasa pandemi Covid-19, dimana bagian dari perhatian pemerintah kepada masyarakatnya.

“Seluruh stakeholder harus bekerja sama. baik BPD, lembaga desa maupun masyarakat, harus bersinergi bersama pemdes untuk bagaimana menjadikan Desa Bungko untuk lebih baik lagi.” tegas Muri sapaan akrab Sangadi Milenial ini.

Kata dia, dana untuk pengadaan 30 (tiga puluh) unit mesin pemotong rumput tersebut berasal dari Dana Desa (DDS) Tahun Anggaran 2021 senilai Rp. 79.050.000,- dengan spesifikasi sebagai berikut :

SPESIFIKASI

Berat 13 kg
Dimensi 41 × 30 × 28 cm
Merek STIHL
Tipe FR3001
Mesin 2 Tak, Single Cylinder
Displacement 30.5cc
Bahan Bakar Bensin Campur Oli 2 Tak
Kapasitas Bahan Bakar 1.3 Liter
Sistem Pengapian Transistorized Electronic
Sistem Starter Ditarik
Jenis Potong Rumput Gendong

 

Saya selalu menghimbau kepada masyarakat agar dapat menggunakan dan memanfaatkan sebaik mungkin apa yang sudah desa berikan kepada masyarakat itu perlu di jaga perawatannya,agar apa yang menjadi milik kita tetap terjaga kualitasnya agar bisa bertahan lama.

”Bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan kami selaku pemerintah desa tetap akan mendata agar peruntukan pemberdayaan ini bisa merata sehingga tidak ada yang namanya pilih kasih ,karena program ini benar benar tepat sasaran.” terang Sangadi Milenial yang akrab di sapa Muri ini.

Sehingga saya harap bantuan ini dapat membantu meringankan beban dalam melaksanakan aktifitas pertanian,yang dulunya dalam melaksanakan aktifitas pemarasan rumput masih memaki parang semoga dengan bantuan mesin paras rumput ini dapat mempermudah pekerjaan para petani yang ada di desa Bungko.” kata Muri.

Ketua BPD Desa Bungko juga memastikan program pemberdayaan kelompok petani yang tertuangkan dalam APBDes Bungko Tahun 2021 ini sudah tepat sasaran, untuk menopang usaha pertanian.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan, Hanapi Makalalag mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan mesin potong rumput tersebut.

“Alhamdulillah dengan bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami petani, karena dapat mempermudah kami megolah kebun untuk menunjang pendapatan di tengah pandemi covid-19 ini. Kami akan terus menjaga mesin pemotng rumput, dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Desa Bungko terkhusus Sangadi Bungko. Insya Allah Pemerintah Desa selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT agar selalu memberikan terbaik untuk Desa Bungko.” ucapnya. (Humas Bungko)

Previous articlePemdes Bungko Salurkan BLT bulan April, Mei dan Juni
Next articleBumDES, Agar Desa Lebih Sejahtera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here