Home Kabar Desa Musdesus Penambahan KPM BLT Tahun 2021 dan Musdes Penetapan SDGs

Musdesus Penambahan KPM BLT Tahun 2021 dan Musdes Penetapan SDGs

387
0

BUNGKO – Badan Permusyawatan Desa bersama Pemerintah Desa Bungko mengadakan MUSDESUS (Musyawarah Desa Khusus) Pemutakhiran dan Penetapan Calon KPM Penerima BLT Dana Desa Tambahan Tahun 2021 yang bertempat di Kantor Desa Bungko. (Jumat, 20 Agustus 2021)

Kegiatan ini dihadiri oleh BPD beserta anggota, Sangadi dan Perangkat, RT Se-desa Bungko, Perwakilan Imam Pegawai Syar’i dan Pendamping Desa.

Ketua BPD Bungko Saprudin Paputungan, S.Pd membuka acara dengan menyambut seluruh tamu undangan yang hadir dan mengajak seluruh RT sebagai garda terdepan di tingkat desa untuk selalu solid, yakin dan tetap mementingkan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi dan golongan dalam pemutakhiran data penerima BLT Dana Desa Tambahan Tahun 2021.

Sambutan Sangadi Bungko Kautsar Muri Gonibala, SE diawali dengan menyambut para tamu undangan, selanjutnya Sangadi menyampaikan bahwa KPM penerima BLT Dana Desa Tambahan di Bungko berjumlah 26 KPM, yakni Penerima Reguler sebanyak 11 KPM dan Tambahan 15 KPM untuk 4 Bulan. Setelah itu beliau tidak bosan mengingatkan tentang betapa pentingnya kita untuk mematuhi protokol kesehatan agar dapat menghindari penyebaran covid-19 dan harapannya kedepan pandemi ini akan segera berakhir.

Pendamping desa menyampaikan bahwa BLT Dana Desa yang akan disalurkan adalah sebesar 300 ribu/bulan sampai bulan desember atau selama pandemi ini berlangsung. Selanjutnya ia juga menjelaskan point-point penting tujuan pelaksanaan kegiatan pendataan SDGs, dikarenakan ada peserta rapat yang ingin tahu detail dengan program SDGs ini.

Dalam proses pemutakhiran, RT dan Sangadi mengadakan musyawarah kemudian menyampaikannya kepada ketua BPD untuk ditanggapi dan diselesaikan permasalahannya.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 20.00 Wita yakni dimulai dengan pemaparan pada slide nama-nama calon penerima BLT Dana Desa tambahan oleh Sekretaris Desa Fikky Agustian Potabuga kemudian dilakukan verifikasi lagi bersama BPD dan peserta rapat. Apakah nama-nama yang ditampilkan sudah memenuhi kriteria atau tidak.

Pemerintah Desa dan BPD memberikan kesempatan kepada seluruh peserta musyawarah untuk menyampaikan atau mengusulkan nama calon penerima yang dirasa tidak sesuai.

Alhamdulillah calon penerima BLT ini tidak ada perubahan. Dikarenakan masing-masing calon memenuhi kriteria, dimana mempunyai penyakit kronis dan lansia.

Berikut nama-nama penerima BLT Tambahan untuk Desa Bungko :

1. YETI ONGKING
2. HASANA MOKOLINTAD
3. HALAN MOKOLINTAD
4. SAHERA PAPUTUNGAN
5. UMAR M. DATUNDUGON
6. SAHIDA PAPUTUNGAN
7. IMBAN MONGILONG
8. NIKO SOGEN
9. SATIMA PAPUTUNGAN
10. SAHALA MOKOLINTAD
11. SARA KAMASAAN
12. NUNTI PAPUTUNGAN
13. REFLI PAPUTUNGAN
14. DJABAR PAPUTUNGAN
15. TAHER KANDONG

 

Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tahun 2021 dan merupakan salah satu program dalam skema pemulihan ekonomi nasional yang diharapkan dengan diperpanjangnya masa program BLT Dana Desa dapat meminimalkan dampak ekonomi bagi masyarakat desa yang diakibatkan oleh kondisi pandemi COVID 19.

Musyawarah berjalan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. (Humas Bungko)

Previous articlePenyerahan BLT Tahap VII dan VIII untuk Bulan Juli dan Agustus Tahun 2021
Next articleAkses Jalan Bungko Kembali ‘Mulus’, Sangadi Bungko Apresiasi Pemkot Kotamobagu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here