Home Kabar Desa Desa Bungko Gelar Khitanan Massal Gratis

Desa Bungko Gelar Khitanan Massal Gratis

78
0
Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, saat melakukan foto bersama dengan anak-anak peserta khitanan massal dengan Pemerintah Desa Bungko, mahasiswa IAIN Manado, dan para sponsor. (Foto: Istimewa)

BUNGKO – Pemerintah Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, bekerja sama dengan mahasiswa IAIN Manado yang sedang melaksanakan Praktek Profesi Keguruan Terpadu (PPKT) Tahun 2021, menggelar khitanan masal gratis, Senin (8/11).Kegiatan yang disponsori Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Pemerintah Desa Bungko, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu, Komunitas Jamaah Penikmat Kopi (JAMPI), Karang Taruna Desa Bungko, dan sponsor utama yakni Baznas Kotamobagu ini, dibuka Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH.

Salah satu sertifikat yang diterbitkan panitia khitanan massal (Posko XIII Kotamobagu PPKT Tahun 2021) kepada sponsor kegiatan tersebut. (Foto: Istimewa)

Dalam sambutannya, Nayodo memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Bungko berkerja sama dengan mahasiswa IAIN Manado yang sedang melaksanakan PPKT di Bungko, melaksanakan khitanan massal ini.

“Saya memberikan apresiasi atas terselenggaranya khitanan massal ini. Ini sangat luar biasa karena banyak sekali peserta yang mendaftar,” ucapnya.

Ia pun meyakini jika kegiatan khitanan massal ini memberikan manfaat yang luar biasa kepada masyarakat, khususnya warga yang ada di Desa Bungko dan sekitarnya.

“Ini merupakan bentuk kerja nyata adik-adik mahasiswa dari IAIN Manado, semoga ini akan menjadi amal di akhirat nanti dan para adik-adik yang mengikuti khitanan massal menjadi anak yang sholeh dan berbakti bagi kedua orang tua, daerah dan bangsa,” ucapnya lagi.

Diakhir sambutanya, Nayodo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan, diantaranya Baznas Kotamobagu, Komunitas JAMPI, dan lainnya.

“Semoga sumbangsih semua pihak akan mendapatkan ganjaran dan pahala dari Allah SWT,” pungkas Nayodo.

Kepala Desa Bungko, Muri Gonibala, dalam sambutanya mengatakan, pemerintah Desa Bungko, mendukung 100 persen kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa IAIN Manado ini.

“Pemerintah Desa Bungko, mendukung kegiatan adik-adik mahasiswa di Desa Bungko. Ini khitanan massal ini, merupakan salah satu kegiatan nyata dan sangat membantu warga Desa Bungko,” ucapnya.

Ketua panitia khitanan massal tersebut, Muhammad Rizky Abdul Rahman mengatakan, kegiatan ini diikuti 50 anak.

“Anak berusia 3 -12 tahun, dan dilaksanakan di gedung Posyandu Desa Bungko,” kata Rizky.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Dosen Pembimbing Lapangan Abrari Ilham, Anggota DPRD Kotamobagu Alfitri Tungkagi dan Jusran D. Mokolanut yang juga sebagai inisiator Komunitas JAMPI, Kadispora Kotamobagu Marham A. Tungkagi, Ketua Baznas Kotamobagu Jainuddin SP beserta jajarannya, Camat Kotamobagu Selatan Dedy Mamonto, Sangadi Bungko Muri Kautsar Gonibala, beserta seluruh perangkat dan tokoh masyarakat Desa Bungko.

Sumber : Mediatotabuan

Previous articlePemdes dan BPD Bungko Gelar Musdes Penetapan APBDes Perubahan Tahun 2021
Next articleTingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemdes Bungko Serahkan Bantuan Alat Pertukangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here