Home Kabar Desa Bungko Gelar Sosialisasi Pengawasan Pembangunan dan Pengelolaan Keuangan Desa

Bungko Gelar Sosialisasi Pengawasan Pembangunan dan Pengelolaan Keuangan Desa

91
0

Kotamobagu – Pemerintah Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pembangunan dan Pengelolaan Keuangan Desa, Rabu (01/12).Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Desa Bungko selama dua hari (Rabu dan Kamis) ini, dibuka Asisten I Kotamobagu, Drs Hi Teddy Makalalag.

Pada kegiatan sosialisasi ini, sejumlah narasumber pun dihadirkan diantaranya Hi Teddy Makalalag, unsur Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu yakni Artur Piri.

Kepala Desa (Kades) Bungko, Muri Gonibala, mengatakan kegiatan dilaksankan untuk lebih meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) perangkat Desa Bungko, dalam pengawasan pembangunan dan pengelolaan keuangan desa.

“Pesertanya yakni para tokoh-tokoh masyarakat, BPD, Pemuda dan imam,” kata Muri.

Sementara itu, Asisten I Kotamobagu, Drs Hi Teddy Makalalag, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Bungko, yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

Menurutnya, ini salah satu langka dalam mengembangkan dan meningkatkan wawasan masyarakat dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan dan pengelolaan keuangan desa.

“Ini salah satu langka untuk mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam proses pengawasan pembagunan dan pengelolaan keuangan desa,” ucap Teddy.

Sumber : mediatotabuan.co

Previous articleTingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemdes Bungko Serahkan Bantuan Alat Pertukangan
Next articleAkhir Tahun Pemdes Bungko Kembali Salurkan Bantuan Perbengkelan, Tani, Usaha Kue dan Usaha Laundry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here