Home Kabar Desa Pemdes Bungko Salurkan BLT Bulan Januari-Maret

Pemdes Bungko Salurkan BLT Bulan Januari-Maret

62
0

BUNGKO – Pemerintah Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu menyalurkan  Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa  Tahap 1 Bulan Janauri s.d Maret Tahun Anggaran 2022 bertempat di Kantor Desa Bungko, Kamis  (07/04/2022).

Hadir dacara tersebut Sangadi Bungko Saprudin Paputungan, S.Pd, Perangkat Desa, BPD, Pendamping Lokal Desa dan BABINSA Desa Bungko.

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2022 Desa Bungko bulan Januari s.d Maret 2022 ini adalah KPM yang telah ditetapkan dalam Peraturan Sangadi Nomor 1 Tahun 2022 tentang  Daftar Nama Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

Sangadi Bungko Saprudin Paputungan, S.Pd berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Beliau juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Lebih Lanjut Saprudin Paputungan, S.Pd menjelaskan Penyaluran Bantuan BLT-Dana Desa Tahap 1 Bulan Januari s.d Maret  2022 selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  di Desa Bungko, sebesar Rp. 300.000,- / KK / Bulan , dengan Total  sebesar Rp. 72.000.000 ( tujuh puluh dua juta rupiah ) secara Tunai.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 yang tersalur dapat dipergunakan oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan sebaik-baiknya.***

Previous articlePemerintah Desa Bungko Gelar MusDes Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2022
Next articlePenutupan Pendaftaran Calon BPD Desa Bungko Periode 2022-2028

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here