Home Berita Dokumen RKP Desa 2023

Dokumen RKP Desa 2023

Donwload dokumen perencanaan pembangunan tahunan atau RKPDes 2023 gratis

5245
1

Pada postingan ini kami tim Cangkir Desa membagikan secara gratis dokumen perencanaan Desa tahunan atau dikenal dengan RKP Desa (Rencana Kerja Pemerintah Desa) dari tahun sebelumnya. Dokumen merupakan sebuah update data dari RKPDes tahun 2022 yang pernah dipublikasikan sebelumnya.

Mengingat masih banyak kegiatan-kegiatan di Desa sehingga membuat pemerintah Desa kadang kewalahan untuk melaksnaan penyusunan RKPDes tahun 2023 sesuai dengan tahapan. Untuk itu, kami menyediakan dokumen-dokumen keperluan di Desa seperti halnya perentahaan RKPDes 2023 ini.

Selain ini, kami berharap dokumen yandipublikasikan ini bisa membantu dan mempermudah Desa dalam melaksanakan tahapan penyusunan perencanaan sesuai dengan tahapan dan dealine waktu yang diatur dalam regulasi Desa, yakni RKP Desa disusun pada bulan juli dan paling lambat bulan september tahun berjalan. Dealine atau waktu penyusunan RKP Desa ini tertang dalam permendes 21 tahun 2022 tentang Pedoman Umum Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Pada pasal 34, Permendes PDTT Nomor 21 Tahun 2020 penyusunan RKPDes 2023 dengan tahapan meliputi:

  1. pembentukan tim penyusun RKP Desa;
  2. pencermatan dan penyelarasan rencana kegiatan dan pembiayaan Pembangunan Desa;
  3. pencermatan ulang RPJMDes;
  4. penyusunan rancangan RKPDes dan DU RKP Desa;
  5. Musrenbang Desa pembahasan rancangan RKPDes dan daftar usulan RKPDes; dan
  6. musyawarah Desa pembahasan dan pengesahan RKP Desa dan daftar usulan RKP Desa.

Berikut kami bagikan contoh Dokumen RKP Desa 2023 yang disertai dengan DU-RKP Desa tahun 2024 serta bisa Anda edit untuk disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing Desa sesuai dengan kewenangan desa yang diatur dalam perundang-undangan, Dokumen RKPDes 2023 bisa Anda download secara gratis dalam web ini.

 

Sumber : Cipta Desa

Previous articlePedoman Teknis RKP Desa 2023
Next articlePemdes Bungko Salurkan BLT Tahap II untuk Bulan April, Mei dan Juni

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here