Home Kabar Desa Mendaftar Calon Sangadi Bungko, Ini Visi dan Misi Dari Kautsar Muri Gonibala

Mendaftar Calon Sangadi Bungko, Ini Visi dan Misi Dari Kautsar Muri Gonibala

32
0

KOTAMOBAGU – Petahana Sangadi atau Kepala Desa Bungko, Kautsar Muri Gonibala, Jumat 19 Agustus 2022 pagi tadi, resmi mendaftarkan diri kembali untuk menjadi Bakal Calon Sangadi dalam Pemilihan Sangadi atau Pilsang yang akan digelar pada tahun ini.

Diantar istri tercinta ke sekretariat panitia pemilihan sangadi, dengan berpakaian kemeja putih, KMG singkatan dari Kautsar Muri Gonibala, resmi mengisi daftar calon sangadi yang telah disiapkan oleh panitia.

Kepada awak media, Muri mengatakan kalau keinginan dirinya untuk maju sebagai calon sangadi di Desa Bungko, tidak lain, untuk melanjutkan sejumlah program yang telah dibuat olehnya selama menjabat sebagai Sangadi, pada periode lalu. “Adapun Visi saya sebagai calon Sangadi adalah  Menjadikan Pemerintahan Desa yang bersih, transparan dan amanah dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera, dinamis, kreatif, mandiri, santun dan berkepribadian,” ungkap Muri.

Untuk bisa mencapai Visi tersebut, Muri mengatakan dirinya telah menyiapkan 5 misi yang akan dijalankan olehnya ketika terpilih nanti.

“Misi yang pertama adalah melakukan perbaikan reformasi birokrasi sistem kinerja aparatur pemerintah dan kelembagaan desa, guna meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat dan menjadi pemerintahan desa menuju SMART desa berbasis teknologi informasi dan komunikasi,” ucapnya.

“Untuk misi kedua adalah Menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, terbebas dari korupsi, KKN dan bentuk-bentuk lainnya, serta misi ketiga adalah Menyelenggarakan pemerintahan desa secara terbuka dan transparansi bertanggungjawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” tambahnya lagi.

Untuk bisa mencapai misi ketiga, Muri mengatakan kalau dirinya akan melibatkan seluruh unsur masyarakat dalam pemerintahannya kedepan. “Misi keempat adalah Melibatkan seluruh masyarakat, Pemuda, dan kelembagaan pemerintah dalam program-program strategis yang meliputi pemerintahan, keagamaan, kemasyarakatan, adat-istiadat dan pembangunan desa,” tuturnya.

Sementara untuk misi kelima, Muri mnengatakan kalau dirinya akan berusaha maksimal dalam meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat Desa Bungko. “Dan untuk misi kelima adalah memberikan program bantuan dan pelatihan kepada Masyarakat, UMKM, Petani, tukang bangunan, Pemuda dan profesi lainnya. Agar dapat meningkatkan taraf hidup dan mendapatkan SDM (sumber daya manusia) yang unggul dan berkompeten,” tukasnya.

Muri berharap, Visi dan Misinya tersebut bisa mendapatkan respon positif masyarakat, dengan dukungan pada Pemilihan Sangadi nanti. “Alhamdulillah hari ini, saya Kautsar Muri Gonibala, Anak Kampung Desa Bungko dengan niat yang tulus dan ikhlas ingin mengabdi telah mendaftarkan diri sebagai Calon Sangadi Desa Bungko. Mohon Doa dan Dukungan dari saudara sekalian, orang tua, pemuda dan seluruh masyarakat untuk tidak lupa di hari pemilihan sangadi nanti,” tandasnya.

Sumber

Previous articleTahapan Penyusunan RKP Desa 2023
Next articleResmi Mendaftar Bakal Calon Sangadi Bungko, Aminulah Paputungan Banjir Dukungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here