Home Kabar Desa Resmi Mendaftar Bakal Calon Sangadi Bungko, Aminulah Paputungan Banjir Dukungan

Resmi Mendaftar Bakal Calon Sangadi Bungko, Aminulah Paputungan Banjir Dukungan

39
0

KOTAMOBAGU –Aminulah Paputungan resmi mendaftar sebagai bakal calon Kepala Desa (Sangadi-red) Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, pada Senin 22 Agustus 2022 lalu.

Aminulah yang berprofesi sebagai petani dan juga terdaftar sebagai imam besar desa Bungko sejak tahun 2009 silam ini, maju sebagai bakal calon sangadi atas dorongan keluarga dan masyarakat.

Papa Dodi (sapaan akrabnya) yang juga merupakan bendahara pembangunan masjid itu, berhasil mengelola keuangan masjid yang bersumber dari swadaya masyarakat, maupun donatur dan anggaran Dana Desa hingga berdiri dengan megah sampai sekarang ini.

“Alhamdulillah atas dorongan dari para pemuda, tokoh agama dan juga seluruh masyarakat desa Bungko, maka saya bertekad untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon sangadi desa bungko,” kata Papa Dodi, Jumat 26 Agustus 2022.

Dengan mengusung visi mewujudkan tata Pemerintahan yang baik, serta menuju Desa Bungko yang religius, maju, mandiri dan sejahtera, Papa Dodi kian memantapkan dirinya sebagai bakal calon sangadi desa Bungko.

Sedangkan untuk misi, yakni (1) menjadikan pelayanan publik yang tertib, ramah, transparan, dengan memanfaatkan teknologi informasi. (2) Memelihara nilai-nilai agama, sosial dan budaya masyarakat. (3) Meningkatkan pemberdayaan masyarakat agar berhasil, guna dalam mendukung kesejahteraan masyarakat. (4) Meningkatkan peran pemuda untuk turut serta membangun kemajuan desa dari kegiatan-kegiatan bermanfaat di masyarakat. (5) Mengembangkan perekonomian masyarakat melalui pemanfaatan potensi desa. (6) Melaksanakan pembangunan desa dengan berlandaskan musyawarah mufakat. (7) Melanjutkan program-program pemerintahan sebelumnya yang belum terealisasi.

Sumber

Previous articleMendaftar Calon Sangadi Bungko, Ini Visi dan Misi Dari Kautsar Muri Gonibala
Next articleKemendes PDTT Gandeng Bank Dunia Untuk Wujudkan Desa Cerdas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here