Tim PKK Desa Bungko Raih Juara 1 Lomba Stunting Tingkat Kotamobagu: Komitmen Pencegahan Stunting di Tingkat Desa Terapresiasi

- Editor

Selasa, 30 Mei 2023 - 03:15 WITA

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BUNGKO – Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Bungko berhasil meraih prestasi gemilang dengan meraih Juara 1 Lomba Stunting Tingkat Kotamobagu. Lomba ini merupakan bagian dari upaya pencegahan stunting yang menjadi perhatian serius bagi pemerintah kota Kotamobagu.

Selain itu, pada acara yang sama, dilakukan penyerahan makanan tambahan untuk pencegahan stunting kepada balita stunting oleh Ketua PKK Kota Kotamobagu, Ny. Anki Taurina Mokoginta. Acara juga mencakup penilaian administrasi PKK dari seluruh desa yang tergabung dalam PKK Tingkat Kotamobagu.

Penyerahan Makanan Tambahan Stunting oleh Ny. Angki Taurina Mokoginta (Ketua PKK Kota Kotamobagu)

Sangadi Bungko, Bapak Aminulah Paputungan, menyampaikan sambutan hangat dalam acara puncak Lomba Stunting tersebut. Beliau mengucapkan selamat datang kepada Tim PKK Kota Kotamobagu juga mengucapkan Selamat kepada Tim PKK Desa Bungko atas prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama desa.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Ibu Ketua PKK Kota Kotamobagu Ny. Angki Taurina Mokoginta bersama anggota, juga berterima kasih kepada PKK Desa Bungko atas dedikasi dan kerja keras Tim PKK Desa Bungko dalam melibatkan masyarakat dan merumuskan program-program inovatif untuk mencegah stunting di desa kita. Prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa ketika kita bersatu dan berkolaborasi, kita dapat mencapai hasil yang luar biasa,” ujar Sangadi.

Tim PKK Desa Bungko berhasil menarik perhatian dewan juri dan meraih peringkat pertama dalam Lomba Stunting ini dengan presentasi dan program kreatif yang komprehensif dalam mengatasi masalah stunting di tingkat desa.

Program mereka mencakup edukasi tentang gizi seimbang, pola asuh anak yang baik, akses ke pelayanan kesehatan, serta dukungan bagi ibu hamil dan menyusui. Tim ini juga telah melibatkan masyarakat secara aktif dalam pelaksanaan program dan menjalankan berbagai kegiatan yang bertujuan meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang stunting.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian Tim PKK Desa Bungko dalam Lomba Stunting ini. Mereka telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam menghadapi tantangan stunting di desa mereka. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan stunting,” ujar Ny. Anki Taurina Mokoginta

Penilaian administrasi PKK juga dilakukan dalam acara tersebut, di mana setiap desa yang tergabung dalam PKK Tingkat Kotamobagu dinilai berdasarkan kelengkapan administrasi, transparansi penggunaan anggaran, dan keberhasilan pelaksanaan program-program PKK. Hal ini bertujuan untuk mendorong transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan program-program PKK di tingkat desa.

Acara ini dihadiri oleh Tim PKK Kotamobagu Selatan yang merupakan wakil dari berbagai desa yang tergabung dalam PKK Tingkat Kotamobagu. Mereka berperan sebagai peserta dan pengamat dalam acara ini serta menjadi bagian dari upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang bebas stunting dan meningkatkan kesejahteraan keluarga di tingkat desa.

Semoga prestasi Tim PKK Desa Bungko dapat menjadi contoh dan motivasi bagi desa-desa lainnya untuk terus berupaya mencegah stunting dan meningkatkan kesejahteraan keluarga di seluruh Kota Kotamobagu. (***)

Berita Terkait

Bahaya! Bapak/Ibu Pensiunan PNS Janda Duda Jangan Lakukan 2 Hal Ini, Atau Gaji di Hentikan
Begini Hitungan Terbaru Gaji Pensiunan PNS Jika Skema Single Salary di Terapkan Tahun Ini
Kabar Gembira! Pensiunan PNS Bisa Dapat Saluran Dana di Bulan Agustus 2024 Jika Penuhi Syarat Ini…
Ternyata, Gaji Pensiunan PNS Berbeda dengan Pensiunan Janda Duda? Kok Bisa?
PENTING! 2 Kewajiban Pensiunan PNS Sebelum Agustus 2024, Berakibat ke Pencairan Gaji
Simak, 2 Info Taspen dan 3 Poin Penting Agar Tunjangan Anak Tetap disalurkan & Ketentuan Pensiun Terusan
Tok! PP Terbaru Disahkan, Berikut Gaji Pensiunan PNS Terbaru Mulai 1 Agustus 2024
INFO GEMBIRA! JADWAL CAIR PKH TAHAP 4 & BPNT JULI, SELAMAT KPM WILAYAH INILAH YANG CAIR DULUAN

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 14:56 WITA

Bahaya! Bapak/Ibu Pensiunan PNS Janda Duda Jangan Lakukan 2 Hal Ini, Atau Gaji di Hentikan

Senin, 15 Juli 2024 - 14:50 WITA

Begini Hitungan Terbaru Gaji Pensiunan PNS Jika Skema Single Salary di Terapkan Tahun Ini

Senin, 15 Juli 2024 - 14:47 WITA

Kabar Gembira! Pensiunan PNS Bisa Dapat Saluran Dana di Bulan Agustus 2024 Jika Penuhi Syarat Ini…

Senin, 15 Juli 2024 - 14:44 WITA

Ternyata, Gaji Pensiunan PNS Berbeda dengan Pensiunan Janda Duda? Kok Bisa?

Senin, 15 Juli 2024 - 14:41 WITA

PENTING! 2 Kewajiban Pensiunan PNS Sebelum Agustus 2024, Berakibat ke Pencairan Gaji

Berita Terbaru