Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Belajar Digital Marketing Dari NOL Menjadi Digital Marketer yang Paling Dicari Perusahaan

Dok: YT Agusleo Halim

Industri digital marketing saat ini menjadi salah satu yang paling menjanjikan untuk dijelajahi.

Bukan hanya di Indonesia, tapi secara global, pengeluaran untuk iklan digital mencapai ratusan miliar dolar per tahun.

Itu sebabnya, dibutuhkan banyak digital marketer untuk menjalankan kampanye-kampanye ini.

Bahkan, keuntungan yang bisa diraih sebagai seorang digital marketer bukanlah hal yang main-main.

Baca Juga:  Strategi A/B Testing yang Digunakan oleh AdWords Manager untuk Meningkatkan Performa Kampanye

Sebelum memasuki dunia digital marketing yang penuh potensi ini, tentu penting untuk memahami apa itu digital marketing dan keterampilan apa saja yang diperlukan untuk sukses di dalamnya.

Apa itu Digital Marketing?

Digital marketing adalah segala aktivitas pemasaran yang dilakukan secara online, melalui berbagai platform seperti website, media sosial, email, dan mesin pencari.

Tujuannya sangat beragam, mulai dari meningkatkan brand awareness, mendapatkan traffic ke website, hingga meningkatkan penjualan secara online.

Baca Juga:  Mengoptimalkan SEM Google, Strategi untuk Meningkatkan Performa Iklan

Keterampilan yang Dibutuhkan untuk Sukses di Dunia Digital Marketing

1. Pengumpulan dan Analisis Data:

Kemampuan untuk mengumpulkan, menganalisis, dan memahami data menjadi kunci dalam digital marketing.

Data membantu kita memahami perilaku pelanggan dan efektivitas kampanye yang dilakukan.

2. Penguasaan Alat Analitik:

Penting untuk menguasai alat analitik seperti Google Analytics atau Facebook Insights untuk melacak performa kampanye dan mengambil keputusan berdasarkan data.

3. Pemahaman KPI (Key Performance Indicators):

Follow Bungko News
Follow Bungko News
Berita dan informasi menarik lainnya di Google News untuk update artikel pilihan dan breaking news setiap hari.
Klik Disini
Halaman: 1 2 3
Selanjutnya
Share: