Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan informasi terkait update terbaru pencairan PKH dan BPNT alokasi Juli dan Agustus di aplikasi SIKS-NG Online.

Saat ini, bantuan PKH dan BPNT alokasi Juli dan Agustus sudah terpantau dalam proses cek rekening untuk bank penyalur.

Nah, seperti apa informasinya?

Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini pemerintah sudah memproses pencairan bantuan PKH dan BPNT alokasi Juli dan Agustus, khususnya yang cairnya di kartu KKS Merah Putih.

Alhamdulillah, saat ini sudah ada update terbaru di aplikasi SIKS-NG Online untuk dua bantuan reguler tersebut, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Perlu diketahui bahwa cek rekening atau verifikasi rekening merupakan salah satu proses setiap kali pemerintah akan mencairkan bansos melalui bank Himbara.

Update pencairan tersebut hanya bisa dilihat melalui aplikasi SIKS-NG Online milik akun supervisor milik SDM atau para pendamping sosial saja.

Jadi, bagi para penerima bansos yang ingin mengetahui update pencairan bantuan PKH dan BPNT bisa bertanya langsung kepada pendampingnya atau dengan melihat konten-konten bansos di channel ini.

Alhamdulillah, saat ini ada kabar gembira karena pada aplikasi SIKS-NG Online, untuk bantuan PKH dan BPNT alokasi Juli dan Agustus, statusnya sudah berubah menjadi cek rekening atau verifikasi rekening.

Dalam proses ini, data-data para calon penerima bansos akan dicek lagi, terutama untuk rekening atau KKS yang akan digunakan untuk menerima bansos.

Setelah KPM tersebut dinyatakan aman dan tidak ada data yang salah, maka statusnya akan berubah menjadi berhasil cek rekening.

Setelah status berubah menjadi berhasil cek rekening, maka akan diproses lagi ke tahap SPM atau Surat Perintah Membayar.

1 2

Iklan