Pada kali ini, saya akan memberikan informasi terkait hasil cek saldo BLT Mitigasi Risiko Pangan di kartu KKS Merah Putih pada hari ini.

Ada kabar gembira lagi untuk semua penerima bansos yang sedang menunggu-nunggu pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan.

Seperti apa informasinya?

Silakan simak artikel ini hingga selesai dan jangan diskip agar tidak salah paham atau gagal paham dalam menyerap informasinya.

Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini sudah banyak penerima bansos yang sedang menunggu-nunggu pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Mitigasi Risiko Pangan.

Kita juga sudah memasuki bulan pencairan untuk bantuan PKH dan BPNT alokasi Juli dan Agustus tahun 2024.

Bantuan BLT Mitigasi Risiko Pangan sebesar Rp600.000 dijanjikan akan cair pada semester I, yaitu pada bulan Januari, Februari, dan Maret.

Namun, karena beberapa masalah, pemerintah terpaksa mengundur pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan ini pada triwulan 2, yaitu pada bulan April, Mei, dan Juni tahun 2024.

Namun kenyataannya, hingga saat ini BLT Mitigasi Risiko Pangan masih belum terpantau dicairkan oleh pemerintah.

Bahkan pada hari ini, setelah kami cek di aplikasi SIKS-NG, bantuan BLT Mitigasi Risiko Pangan masih belum ada proses lanjutan baik itu proses cek rekening, proses SPM, proses SP2D, proses SII, maupun proses top up.

Setelah kami cek juga di kartu KKS Merah Putih pada hari ini, saldo masih kosong atau masih belum ada pencairan untuk bantuan BLT Mitigasi Risiko Pangan.

Kesimpulannya, untuk bantuan BLT Mitigasi Risiko Pangan hingga saat ini masih belum ada kejelasan atau titik terang dari pemerintah.

Maka dari itu, bagi semua penerima bansos, kami himbau agar jangan terburu-buru untuk mengecek saldo bantuannya karena memang masih belum ada pencairan.

Demikian informasi terkait hasil cek saldo BLT Mitigasi Risiko Pangan pada hari ini, Kamis, 18 Juli 2024. ***

Iklan