Lewat pertemuan antara Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim, dan Kemenpan RB, telah disepakati untuk mengangkat 1 juta guru menjadi P3K pada tahun 2024.

Berdasarkan hasil pertemuan kedua menteri tersebut, mereka bersepakat untuk mengutamakan honorer K2.

Honorer K2 ini merupakan tenaga honorer yang sudah melewati pendataan pemerintah pada tahun 2010.

Ini merupakan informasi penting terkhusus untuk tenaga guru honorer K2, karena berdasarkan pertemuan kedua menteri ini, mereka akan bersepakat untuk mengangkat 1 juta guru honorer dengan prioritas pada honorer K2.

Nadiem Makarim, selaku Menteri Pendidikan, telah melakukan pertemuan dengan Menpan RB untuk menyepakati penuntasan guru honorer.

Nadiem Makarim dan Menpan RB bersepakat akan menuntaskan pengangkatan 1 juta guru honorer di tahun 2024 ini.

Kebijakan yang dimiliki oleh Menpan RB dan Nadiem Makarim tersebut tentunya akan dieksekusi pada seleksi CASN 2024 yang sebentar lagi akan dibuka pendaftarannya.

Untuk yang berminat dan ingin mendaftar menjadi CPNS 2024, target penuntasan 1 juta guru honorer tersebut direncanakan akan selesai di tahun 2024 ini dengan mengangkat mereka menjadi P3K.

Pendidikan masih menjadi prioritas utama pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia.

Menpan RB pun mengatakan bahwa tenaga pendidik merupakan kunci utamanya.

Ini merupakan satu kebahagiaan buat tenaga guru di seluruh Indonesia, di mana tenaga guru menjadi salah satu prioritas dalam pengangkatan P3K atau dalam seleksi CASN 2024 ini.

Target 1 juta guru P3K adalah wujud komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di mana pendidikan menjadi salah satu kuncinya, jelas Menpan RB.

1 2

Iklan