Pada tahun 2005, dengan bantuan pinjaman dari Small Business Administration, Ulukaya membeli sebuah pabrik yogurt tua di AS.
Ia juga mengembangkan resep yogurt yang terinspirasi dari tradisi keluarganya.
Bermodalkan keberanian dan keuletan, dua tahun kemudian, Ulukaya meluncurkan brand yogurt Chobani.
Nama “Chobani” sendiri memiliki makna yang dalam bagi Ulukaya, karena dalam bahasa Turki, “coban” berarti gembala, mengingatkan akan kisah masa lalunya yang penuh dengan nilai-nilai kerja keras dan kesederhanaan.
Tidak butuh waktu lama bagi Chobani untuk mencapai puncak kesuksesan.
Dengan penjualan yang terus meningkat, mencapai lebih dari US$ 1 miliar setiap tahunnya, Chobani menjadi salah satu brand yogurt terkemuka di AS.
Keberhasilan ini juga didorong oleh minat masyarakat yang meningkat terhadap produk yogurt kaya protein, serta pertumbuhan signifikan yogurt jenis Yunani di pasar AS.
Meski telah menjadi seorang miliarder, Hamdi Ulukaya tetap rendah hati dan memiliki nilai-nilai moral yang tinggi.